Thursday, October 3, 2013

Catatan Puisi : Tak Terkemuka

Tak Terkemuka

Aku rasa aku tidak pernah memikirkan hal-hal penting
tentang kehidupan ataupun orang lain
dalam kesendirian aku tidak banyak tahu
aku jarang peduli pada selain diriku

Aku rasa aku tidak memiliki banyak pilihan hidup
keterbatasan dalam berinteraksi dengan orang lain
aku harus menanggung berbagai perasaan sendiri
tanpa pernah mengekspresikannya pada siapapun

Beberapa hal yang kubenci dari diriku
aku selalu merasa tidak membutuhkan siapapun
dan tidak ada yang harus kumintai bantuan
karena hanya akan merepotkan jika aku terlalu banyak bertanya
Karena aku tahu, banyak yang tidak aku tahu
aku selalu merasa bangga
karena bisa bertahan dari berbagai kesedihan dengan mengasingkan diri
karena bisa mempopulerkan diri di keheningan

Aku tidak memiliki banyak mimpi
aku berjalan hanya untuk menuju satu itu
tapi kadang aku merasakan lelah, lalu ingin menyerah
dan ketika saat itu aku selalu merasa membutuhkan seseorang
untuk memperkuat diriku

Sungguh,
hidup ini terasa hampa ketika kita tidak menikmatinya
tapi aku tahu,
kadang kita menipu diri
dengan selalu terlihat menikmatinya
untuk beberapa alasan yang tak terkemuka

Jakarta, 04 Oktober 2013
Syarif H

No comments:

Post a Comment

Roman Cinta dan Sepi II

  Chapter II Ia Muncul Lagi   Di sebuah peron yang sepi, lelaki itu, yang tak kuketahui namanya itu, duduk menatap langit tanpa kata-k...