Monday, October 7, 2013

Puisi : Egois

Bayangan Egois

Ingin aku lepas semua ikatan ini
aku mau kebahagiaan ini tetap jadi milikku sendiri
tanpa berbagi dengan segaris senyum kesepian
yang tidak pernah kuberikan nama

Bayangan Egois

Aku tak peduli !
jika angin dan badai akan menyesatkanku seorang diri
Aku juga tak peduli bila aku terpencil di lautan hening
asalkan aku masih punya kebanggaan diriku
kebanggaan konyol !
yang membuat perasaanku beku dan egois
yang membuatku tersesat sebelum waktunya
sehingga aku ada di pemikiran menyebalkan ini
tak bisa membuktikan adanya pintu keluar yang telah dibuat

Bayangan Egois

Jika tiba waktunya,
tak seorangpun berhak memintaku
aku ingin mengejek ketololan mereka selama ini
aku ingin membunuh kepercayaan diri mereka yang memuakkan
sehingga langit tak harus terang dengan mimpi-mimpi para orator itu
kalau perlu, bawakan mendung dan hujan
biarkan dia kelam,
sekelam diriku,
biarkan dia lumpuh,
selumpuh mimpiku
dan biarkan malam dingin,
sedingin hatiku

Dan aku bisa menikmati kelengangan lain
selain kelengangan hatiku
lalu bahagia tanpa sebab
sampai akhirnya lengah di kesendirian
dan terbenam sepi

Bayangan egois
Aku mencintai diriku

Jakarta, 04 Agustus 2013
Syarif H

No comments:

Post a Comment

Roman Cinta dan Sepi II

  Chapter II Ia Muncul Lagi   Di sebuah peron yang sepi, lelaki itu, yang tak kuketahui namanya itu, duduk menatap langit tanpa kata-k...